Saturday, December 11, 2021

Bersama Orang Baik

 Emang kejujuran itu nyerangnya beda, ya..


Siang tadi gue ke bengkel yang belum seminggu kemarin gue hampiri. Alasannya, klakson yang belum seminggu kemarin gue pasang, jebol.


"Ini nanti saya komplainin aja, mas, saya ganti merk lain aja.. Ngga enak juga saya sama customer kalo kayak gini, malu, mas..", kata mas Afif, pemilik sekaligus montir di bengkel itu.


Jujur dari kehidupan perbengkelan gue yang ngga banyak, jarang gue temuin pemilik bengkel yang mencakup sebagai montirnya sendiri. Merasa aman emang, kalo kita ngomong sama orang yang tau dia bicara apa.


Keliatan gitu, orang yang asal bunyi, nebak-nebak penyakit., atau orang yang beneran bergerak berdasarkan hipotesa, dan menyelesaikan masalahnya urut.


Udah sih, intinya cuma mau bilang bahwa kalo kalian ketemu orang yang pinter, jujur, dan baik, YAMPUN, bales deh kebaikan dia mendingan. Buruan.

No comments:

Post a Comment